Tips Makeup 15 Menit untuk Hasil Lebih Natural

Ada banyak alasan mengapa wanita menggunakan makeup. Mulai darikepuasan pribadi, tuntutan pekerjaan hingga untuk menunjang penampilan.Namun, menggunakan makeup setiap saat memakan waktu yang tidaksebentar. Untuk makeup dengan tampilan glamour bahkan membutuhkanwaktu hingga satu jam lamanya, bahkan lebih.

Saat ini, tampilan makeup dengan gaya natural semakin disenangi oleh banyakwanita. Alasannya, mudah untuk dilakukan serta tidak membutuhkan waktuyang lama. Anda dapat mengaplikasikan gaya makeup natural untuk kegiatansehari-hari ataupun ke kantor. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Alas bedak pada wajahTahapan pertama dari penggunaan makeup biasanya bermula dari foundation. Jika Anda menginginkan hasil akhir yang dewy, gunakanlah BB cream atau tinted moisturizer. Kedua jenis alas bedak ini memiliki tampilan yang lebih ringan dibandingkan dengan foundation. Untuk membalurkannya ke wajah, Anda dapat menggunakan makeup sponge, brush atau jari tangan yang sudah bersih. Jika menggunakan sponge dan jari, balurkan dengan cara menepuk-nepuk produk ke wajah, bukan menyeretnya, agar hasil makeup lebih tahan lama. Jika Anda ingin melanjutkan dengan concealer, balurkan pada bagian yang memang diperlukan. Misalnya, untuk menutupi jerawat maupun bekas jerawat, lingkaran hitam di bawah mata atau area lainnya di wajah. Seperti alas bedak, penggunaan concealer juga dibalurkan dengan cara menepuk-nepuk kewajah. Jika Anda memiliki T zone yang berminyak, berikan bedak pada bagian ini sehingga tidak ada kilau berlebih pada wajah Anda. Gunakan bedak tabur maupun bedak padat pada bagian T zone dengan cara menepuk secara perlahan ataupun menggunakan brush untuk bedak.
  • Perona pipiBlush on digunakan untuk menambah rona pada wajah sehingga makeup Anda tidak terlihat pucat. Untuk hasil makeup yang natural, Anda dapat menggunakan perona pipi dengan tekstur krim. Pilihlah warna-warna seperti peach, coral atau mauve. Warna-warna ini dapat digunakan untuk Anda pemilik kulit putih, kuning langsat maupun sawo matang. Cara membalurkan blush on dengan tekstur krim terbaik adalah dengan menggunakan sponge makeupataupun jari tangan. Anda dapat menggunakan sponge makeup dalam kondisi kering maupun yang telah dibasahi. Tepuk-tepuk pada bagian pipi atau hanya pada bagian apple cheeks (puncak tulang pipi).
  • Bagian mataPenggunaan eyeshadow pada makeup natural dapat ditiadakan jika Anda inginkan. Apabila Anda tetap ingin menggunakan eyeshadow, pilihlah warna beige. Warna ini juga banyak digunakan pada tampilan makeup ala Korea yang mengadaptasi tampilan natural. Sapukan produk eyeshadow secara perlahan dengan menggunakan brush yang ada. Bingkai alis dengan pensil alis yang memiliki warna tidak jauh berbeda dari warna rambut Anda. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan dengan mengisinya menggunakan brow mascara ataumengarsirnya menggunakan pensil alis yang sama. Sapukan produk tersebut pada alis secara perlahan hingga mendapatkan bentuk alis yang sesuai Anda inginkan. Brow mascara dapat membantu mempertahankan bentuk alis tetap pada tempatnya. Lalu, Anda dapat lanjut ke bagian bulu mata. Gunakanlahmaskara tahan air agar bulu mata tahan lebih lama. Sapukan dengan perlahanpada bulu mata Anda mulai dari bagian akar hingga pangkal bulu mata. Berhati-hatilah dalam menggunakan maskara agar produk ini tidak menggumpal pada bulu mata Anda.
  • Bagian bibirSelesai pada bagian mata, Anda dapat lanjut ke bagian bibir. Tampilan makeup natural dapat Anda capai dengan lipstick berwarna nude yang sesuai dengan skin tone. Anda dapat menggunakan lipstick yang memiliki tampilan akhir matte atau yang glossy. Untuk hasil akhir lipstick yang lebih presisi, Anda dapa menggunakan kuas khusus lipstick. Menggunakan lip gloss sebagai pemulas bibir sedang banyak digemari saat ini. Ada berbagai pilihan warna untuk tampilan natural yang bisa Anda gunakan. Mulai dari clear gloss (bening tanpa warna), peach, coral hingga mauve.
  • Keringat yang mengucur dapat membuat makeup Anda mudah luntur. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat menggunakan setting spray agar makeup lebih tahan lama. Menggunakan makeup yang tahan air juga dapat membantu mencegah makeup mudah luntur karena air atau keringat. Jangan lupa untuk menggunakan basic skin care terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan makeup.

    Alasannya adalah tekstur kulit yang baik akan berpengaruh pada hasil akhir dari makeup yang Anda aplikasikan. Sebetulnya, mengonsumsi pil KB dapat membantu dalam memperbaiki tekstur pada kulit wajah. Apabila tekstur kulit wajah menjadi halus, makeup yang diaplikasikan memiliki hasil akhir yang baik. Membuat Anda menjadi lebih percaya diri dalam beraktivitas sehari-hari.