Pilih 10 Makanan Ini Agar Anda Terlihat Berseri di Hari Pernikahan

Persiapan pernikahan tidak bisa dipungkiri memang ribet, membutuhkan perhatian penuh, dan menguras waktu. Kondisi ini membuat calon pengantin sibuk dan tidak punya waktu merawat diri sendiri. Badan dan kulit wajah pun menjadi tidak terurus. Padahal sebagai pengantin tentunya sangat penting untuk tampil cantik dan menawan di hari H.

Pilih 10 Makanan Ini Agar Anda Terlihat Berseri di Hari Pernikahan
Pilih 10 Makanan Ini Agar Anda Terlihat Berseri di Hari Pernikahan

Agar bisa tampil cantik dan menawan di hari bahagia, Anda tentunya perlu memperhatikan penampilan dengan merawat diri sebelum hari H tiba. Salah satunya adalah dengan memperhatikan asupan makanan. Makanan sangat berdampak pada kondisi kulit, karena jika Anda misalnya terlalu sering mengkonsumsi junk food, maka akan membuat kulit kusam dan berjerawat. Sebaliknya ada makanan tertentu yang bisa membuat kulit Anda tampak segar berseri.Pastinya Anda tidak mau kan tampil dengan wajah kusam atau penuh jerawat nanti? Berikut ini kami ulas daftar 10 makanan yang bisa membuat Anda semakin cantik, segar, dan berseri di hari H pernikahan nanti. Yuk disimak!

Selada air

Selada air memiliki banyak kandungan nutrisi antara lain vitamin A dan C yang berfungsi sebagai antiseptik dalam kulit, meningkatkan sirkulasi, dan menangkal radikal bebas. Hal ini membuat selada air dipercaya bisa membantu menjaga garis-garis halus kulit dan mengurangi munculnya kerutan.

Bayam

Bayam mengandung zat antioksidan dan kaya akan Vitamin A, C, E, dan K, Magnesium dan Zat Besi. Sayuran berdaun hijau ini mempunyai manfaat dapat meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga kulit tetap kencang dan halus.

Brokoli

Brokoli kaya akan berbagai zat antioksidan, mengandung Vitamin C dan K, Folat, dan Kalsium. Manfaat brokoli untuk kulit antara lain sebagai anti inflamasi dan anti penuaan, meningkatkan produksi kolagen sehingga mampu menjaga elastisitas kulit.

Paprika merah

Paprika merah mengandung vitamin C tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan untuk membantu menjaga kulit agar selalu awet muda. Sayuran ini juga mengandung karotenoid yaitu pigmen tanaman dan memiliki manfaat melindungi kulit yang rusak akibat UV, paparan polusi, dan serangan radikal bebas.

Kacang

Jenis kacang-kacangan merupakan sumber vitamin E yang bagus. Kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang kenari, walnut dapat membantu memperbaiki jaringan kulit, melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, serta membuat kulit lebih berseri.

Alpukat

Alpukat kaya akan asam lemak yang berfungsi sebagai penangkal radang atau inflamasi kulit, memhaluskan kulit, dan membuat kulit lebih elastis. Alpukat juga mengandung berbagai nutrisi penting untuk kulit karena mengandung Vitamin K, C, E, A, dan B, serta mengandung Kalium.

Blueberry

Blueberry mengandung anthocyanin yaitu antioksidan penghambat penuaan. Zat anthocyanin inilah yang memberi warna biru dan bermanfaat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, mengurangi reaksi peradangan, dan mencegah penurunan kolagen.

Delima

Delima telah sejak lama digunakan sebagai obat karena mengandung senyawa punicalagins. Zat ini dapat membantu menjaga kadar kolagen di kulit dan memperlambat tanda-tanda penuaan. Delima juga mengandung vitamin C yang tinggi dan berbagai zat antioksidan kuat untuk melindungi tubuh dari radikal bebas serta sebagai anti inflamasi.

Pepaya

Buah satu ini mengandung beragam antioksidan, kaya akan Vitamin A, C, K, dan E, dan zat mineral seperti Kalsium, Kalium, Magnesium, dan Fosfor. Kandungan nutrisi pada papaya dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan meminimalkan munculnya garis-garis halus atau kerutan pada kulit.

Ubi jalar

Ubi jalar mengandung zat antioksidan yang disebut beta-karoten sehingga membuat jenis umbi-umbian ini memiliki kandungan Vitamin A yang sangat tinggi. Vitamin A pada ubi jalar dapat membantu mengembalikan elastisitas kulit, meningkatkan pergantian sel kulit, serta membuat kulit Anda berseri.

Demikian ulasan mengenai jenis-jenis makanan yang bisa membuat kulit Anda berseri di hari pernikahan. Selain mengkonsumsi makanan di atas, ada baiknya Anda juga mengimbanginya dengan istirahat, cukup minum air, dan rutin berolahraga.

Merencanakan hari pernikahan memang seru dan mendebarkan. Namun Anda perlu juga merencanakan hadirnya buah hati dalam keluarga Anda nanti. Untuk itu, Anda perlu bijak dalam merencanakan kehamilan dengan pil kontrasepsi yang aman dan teruji yaitu Elzsa. Produk ini memiliki tingkat efektivitas hampir 99%. Keunggulan Elzsa adalah tidak menyebabkan efek samping berbahaya bahkan bisa membuat kulit Anda lebih cerah dan lembut.Selamat menyongsong hari bahagia Anda!