Pil KB Anti Jerawat? Mitos atau Fakta? Simak Penjelasannya

Menunda kehamilan atau memberikan jarak kehamilan saat ini sangatlah mudah. Anda bisa menggunakan berbagai alat kontrasepsi, namun banyak wanita kini memilih pil KB. Namun, apakah ada pil KB anti jerawat? Penasaran dengan jawabannya? Semuanya akan dibahas tuntas di bawah ini:

Obat Anti Kehamilan Membuat Jerawatan?

Pernyataan tersebut merupakan mitos yang beredar di masyarakat. Mitos ini sering menyesatkan bagi mereka yang ingin menggunakan pil KB sebagai alat kontrasepsi. Padahal pil KB bukan sebuah penyebab kulit Anda menjadi jerawatan.

1. Mitos Pil KB Membuat Jerawatan

Munculnya mitos pil KB yang menimbulkan jerawat ini memang sudah banyak didengar oleh masyarakat. Karena pil KB merupakan alat kontrasepsi hormonal, banyak yang menyangka dapat menyebabkan masalah kulit.

Memang, masalah kulit terutama jerawat disebabkan oleh hormon. Hormon yang sering menyebabkan jerawat adalah hormon androgen. Hormon yang satu ini merupakan jenis hormon pria yang ada pada wanita.

Jika jumlah hormon androgen pada tubuh wanita terlalu banyak, maka akan menyebabkan timbulnya jerawat. Itulah yang menyebabkan mitos pil KB dapat menyebabkan jerawat. Padahal, aslinya adalah Pil KB anti jerawat.

2. Fakta Pil KB Anti Jerawat

Lalu, bagaimana fakta mengenai pil KB yang anti jerawat ini? Faktanya, pil KB sekarang diciptakan dengan menggunakan dua jenis hormon. Hormon tersebut adalah hormon estrogen dan juga progesteron.

Kedua hormon ini nyatanya dapat menekan jumlah hormon androgen sehingga jerawat tidak muncul. Pil KB kombinasi ini dapat mencegah naiknya produksi sebum pada kulit sehingga jerawat malah tidak akan muncul.

Jadi, kini Anda sudah tahu bahwa pernyataan pil KB menyebab jerawat hanyalah mitos belaka. Bahkan banyak yang menggunakan pil ini untuk mengobati jerawat. Tentunya penggunaannya sesuai dengan anjuran dari dokter.

Rekomendasi Pil KB Anti Jerawat Paling Bagus

Nah, sebelum memilih pil KB yang tidak menimbulkan jerawat, Anda perlu mengetahui bahwa pil KB itu banyak jenisnya. Pil KB ada yang berisi satu hormon saja dan ada yang kombinasi antara estrogen dan progesteron. Pil KB Andalan adalah salah satu pil kontrasepsi yang memiliki pil KB kombinasi. Berikut rekomendasinya:

1. Pil KB Elzsa

Pil KB anti jerawat yang pertama adalah Pil KB Elzsa merupakan alat pencegah kehamilan dengan kualitas premium. Mempunyai kandungan cyproterone acetate dan ethinylestradiol, Pil KB Elzsa terbukti efektif 99% jika digunakan secara rutin dan teratur.

Selain mempunyai manfaat yang luar biasa, pil KB Elzsa didesain dengan konsep yang mungil dan simpel Artinya, pil ini cocok anda bawa kemana-mana tanpa harus menghabiskan banyak tempat. 1 Pak pil KB ini berisi 21 butir yang dikonsumsi tepat 1 hari setelah selesai menstruasi.

Beberapa keuntungan ketika anda mengkonsumsi pil KB dengan merek ini adalah menjaga kestabilan hormon tubuh. Pil KB Elzsa juga terbukti dapat memberikan efek glowing, kenyal, cerah, dan mencegah timbulnya jerawat serta awet muda.

Pil KB Elzsa juga dapat melancarkan siklus menstruasi serta meredakan nyeri haid. Selain itu dengan mengkonsumsi pil ini secara rutin dapat mengurangi volume darah menstruasi sehingga tidak perlu khawatir kekurangan zat besi pada tubuh.

2. Pil KB Andalan Kombinasi

Yang kedua adalah pil KB Andalah kombinasi yang biasa. Pil yang satu ini memiliki kemasan berwarna biru. Ya, pil yang satu ini sering dijumpai di fasilitas kesehatan atau di apotek terdekat.

Pil KB Andalan yang satu ini telah dipercaya jutaan wanita Indonesia karena sangat efektif mencegah kehamilan. Pil KB ini berisi hormon estrogen atau Ethinylestradioal sebanyak 0,03 mg dan hormon progesteron atau Levonogestrel sebanyak 0,15 mg.

Pil KB anti jerawat yang satu ini juga tidak menyebabkan efek samping berat. Bahkan pil ini memiliki manfaat untuk kesehatan wanita. Tidak hanya anti jerawat, Pil KB Andalan tidak menimbulkan flek hitam pada kulit wajah.

Pil yang satu ini dapat menjaga berat badan Anda sehingga tetap stabil. Pil ini juga dapat membuat siklus menstruasi menjadi lebih teratur. Serta yang paling disukai adalah dapat mengurangi rasa nyeri saat datang bulan melanda.

3. Pil KB Andalan FE

Selain pil KB Andalan yang biasa, Pil KB Andalan FE juga banyak dipilih oleh banyak wanita. Pil KB yang satu ini sangat baik dikonsumsi wanita karena mengandung zat besi. Ya, selain dua hormon pencegah jerawat, pil KB ini dapat memenuhi kebutuhan zat besi Anda.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa setiap wanita normal selalu mengalami menstruasi setiap bulan. Tentu darah yang keluar tersebut akan mengurangi jumlah hemoglobin dalam darah. Diperlukan zat besi sebagai penambah darah Anda.

Pil KB ini memiliki nilai lebih untuk mencegah terjadinya anemia. Anemia sering terjadi pada saat menstruasi apalagi saat deras-derasnya. Harga pil yang satu ini masih sangat terjangkau dan mudah didapatkan baik secara online maupun offline.

Kelebihan Pil KB Anti Jerawat Andalan Dibandingkan Alat Kontrasepsi Lain

Pil KB Andalan, Andalan FE dan Pil KB Elzsa menjadi pilihan banyak wanita karena memiliki berbagai kelebihan. Berikut penjelasan selengkapnya:

1. Tidak Menyebabkan Masalah Kulit

Yang pertama dan yang paling utama adalah tidak menyebabkan masalah kulit. pil kombinasi dari Andalan ini tidak menyebabkan masalah kulit yang mengganggu penampilan Anda.

Seperti yang telah dijelaskan di bagian atas bahwa pil kombinasi menggunakan dua jenis hormon yang menekan hormon androgen. Hormon ini dapat menekan pertumbuhan jerawat akibat kelebihan hormon pria tersebut.

Tak hanya jerawat saja, pil kesayangan wanita ini juga sama sekali tidak menyebabkan flek hitam pada kulit. Flek yang sering ditakutkan oleh semua wanita ini tidak akan terjadi jika Anda memilih Andalan sebagai KB pilihan.

Dengan menggunakan KB kombinasi Andalan maka penampilan Anda masih akan tetap terjaga. Berapapun usia Anda, masalah kulit tidak akan terjadi. Anda masih akan terlihat muda dan bercahaya.

2. Tidak Mengganggu Hubungan Seksual

Kelebihan yang berikutnya, pil ini sama sekali tidak mengganggu hubungan seksual Anda. Alat kontrasepsi yang satu ini tidak ditanam di dalam rahim sehingga sama sekali tidak mengganggu hubungan seksual.

Alat kontrasepsi ini juga tidak digunakan pada alat kelamin sehingga tidak mengganggu kenikmatan hubungan seksual. Penggunaannya secara oral seperti minum obat atau suplemen pada umumnya.

Hubungan seksual Anda dan pasangan akan semakin intim. Hubungan keluarga Anda dengan pasangan juga akan semakin harmonis. Keluarga dapat direncanakan baik tanpa mengganggu kenikmatan hubungan suami istri Anda.

3. Caranya Sangat Mudah Seperti Minum Obat

Kelebihan yang selanjutnya adalah cara penggunaannya yang mudah. Seperti yang telah sedikit disinggung di bagian atas bahwa cara penggunanya sangat mudah. Anda hanya perlu meminum pil KB ini layaknya minum obat.

Semua pil ada petunjuknya sehingga Anda bisa minum sesuai dengan siklus yang Anda miliki. Anda hanya perlu mengingat untuk terus meminum pil KB tersebut pada jam yang sama. Jika lupa maksimal 2 hari bisa digabungkan sehingga Anda tak perlu khawatir cepat hamil.

4. Tidak Menyebabkan Kenaikan Berat Badan

Selain tidak menimbulkan masalah pada kulit seperti jerawat, nyatanya pil KB kombinasi dari Andalan juga tidak menyebabkan kenaikan berat badan. Berat badan Anda juga tidak akan turun saat menggunakan pil ini.

Pil KB Andalan akan menjaga berat badan Anda agar tetap stabil. Kandungan hormon dalam pil tidak merangsang kenaikan atau penurunan berat badan sehingga Anda tak perlu khawatir.

Badan Anda akan tetap sama seperti sebelum menggunakan pil tersebut. Anda tetap akan terlihat seksi karena tidak akan ada perubahan berat badan kecuali dari pola hidup Anda sendiri.

Itulah berbagai penjelasan lengkap mengenai pil KB anti jerawat. Kini Anda tak perlu takut lagi jika memang ingin menggunakan pil KB untuk kontrasepsi. Dengan pil KB kombinasi dari Andalan jerawat tidak akan muncul.