Pentingnya Pakai Vitamin Rambut Sebelum Catokan

Katanya rambut adalah mahkota perempuan. Tak ada yang lebih menurunkan mood, selain rambut yang kacau saat harus menghadiri pertemuan penting. Untuk menata rambutnya, perempuan sering mengandalkan alat-alat seperti hairdryer atau catokan untuk menghasilkan rambut yang tertata indah.

Masalahnya alat-alat tersebut tanpa disadari dapat membuat helaian rambut tersiksa, terutama catokan yang membuat rambut terkena lempeng panas secara langsung. Untuk itu penting melakukan perawatan agar rambut terjaga kesehatannya. Salah satunya adalah dengan memakai vitamin rambut sebelum mencatok rambut.

Setidaknya ada tiga alasan mengapa penting untuk mengoleskan vitamin pada helai-helai rambut sebelum catokan, antara lain:

Melembabkan rambut

Vitamin rambut, terutama yang mengandung vitamin E dapat membantu melembabkan sekaligus menutrisi rambut. Ketika sering dicatok, rambut akan menjadi kering dan kusam. Vitamin rambut dapat membantu mengembalikan kelembaban rambut, sehingga rambut akan terasa lebih lembut.

Rambut yang kelembabannya terjaga membuatnya lebih mudah ditata. Dengan sendirinya hasil catokan juga akan tampak lebih indah dan rapi. Rambut juga akan lebih mudah lurus ketika dicatok.

Melindungi dari panasnya catokan

Sebaiknya memang rambut tidak sering terkena panas, baik yang berasal dari catokan, hairdryer mauupun sinar matahari. Tapi sering kali hal tersebut tidak dapat dihindari. Untuk itu sebaiknya kita melindungi rambut dari panas. Vitamin rambut juga dapat melindungi rambut dari panas yang dikeluarkan catokan.

Oleskan vitamin rambut ketika rambut berada dalam keadaan setengah kering. Mengapa ketika rambut dalam keadaan setengan kering? Karena pada kondisi ini rambut sangat cepat menyerap nutrisi. Jadi, vitamin yang dioleskan dapat terserap secara maksimal. Setelah rambut kering baru mencatok rambut Anda. Vitamin yang sudah menempel pada rambut dapat melindunginya dari panas yang keluar dari catokan.

Mencegah kerontokan

Salah satu risiko sering mencatok rambut adalah kerontokan. Ketika dicatok rambut tidak saja terkena panas, tapi juga ditarik. Perlakukan ini lama kelamaan dapat membuat rambut menjadi stres. Bukan Anda saja lho yang bisa merasa stres ketika mendapat perlakuan yang tidak ramah. Rambut Anda juga.

Vitamin rambut dapat membantu mengurangi risiko rambut rontok karena terlalu sering dicatok. Vitamin rambut dapat memberi nutrisi yang dibutuhkan rambut sehingga dapat mencegah kerontokan sekaligus merangsang pertumbuhan rambut.

Namun, meskipun vitamin rambut rambut membantu mengurangi dampat negatif penggunaan catokan pada rambut, Anda tetap perlu melakukan perawatan lainnya. Di samping itu ada baiknya Anda mengurangi penggunaan alat-alat yang dapat “menyiksa” rambut.

Biarkan rambut Anda kering secara alami dan jangan sering dicatok. Dengan begitu rambut akan mempunyai cukup waktu memulihkan dirinya dari kerusakan. Vitamin rambut sebagus apapun tidak akan mampu bekerja secara maksimal bila Anda tidak memberikan waktu yang cukup bagi rambut memulihkan dirinya.

Jika Anda merencanakan penundaan kehamilan, jangan ragu pula untuk mengonsumsi pil KB. Saat ini telah tersedia produk pil KB yang tidak memiliki efek samping, seperti rambut rontok. Dengan pil KB Elzsa, Anda pun dapat merasakan manfaat baik bagi tubuh, seperti berat badan stabil dan kulit wajah yang halus. Bebas khawatir, kan?