Kado Spesial Ultah Suami? Ini Tips Sederhananya!

Bagi setiap istri, suami adalah sosok yang mempunya banyak peran. Sahabat, teman diskusi, rekan dalam mengasuh dan membesarkan anak, hingga mungkin partner usaha. Sudah pasti, selain anak dan orang tua, suami menjadi sosok yang sangat istimewa. Ketika sosok istimewa ini akan merayakan ulang tahun, bagaimana memberikan kado spesial untuk suami? Jika Moms tetap kebingungan mengenai kado untuk suami dari tahun ke tahun, tips kado spesial untuk suami tercinta ini sangat cocok untuk Moms.

Bikin Pesta Kejutan

Kelihatannya standar dan biasa saja mungkin, tapi Moms bisa menjadikan kejutan untuk suami ini spesial dengan mengundang teman-teman lamanya yang sudah jarang atau tidak pernah bertemu dalam waktu yang lama. Bisa juga dengan mengadakannya di tempat-tempat yang dia sangat suka. Misalnya di kafe kesayangannya atau tanpa sepengetahuannya, membooking tempat di restoran yang dia selalu bicarakan dan belum sempat datangi. Sederhana? Sepertinya iya dan pasti berkesan untuknya.

Menulis Puisi Untuknya

Apakah suami Moms termasuk tipe yang senang membaca? Memberinya buku yang dia akan senang membacanya pasti akan dia apresiasi dengan baik. Meski, tulisan yang Moms tulis sendiri pasti akan memiliki kesan yang lebih mendalam. Bagaimana cara menulis puisi? Moms pasti bingung jika tidak pernah melakukannya. Tenang, Moms, doa dan harapan yang secara jujur Moms tulis untuk kebaikan dan kebahagiaan suami bisa menjadi puisi paling romantis yang pernah dia baca. Tidak perlu membuka kamus untuk mencari kata-kata keren puitis dan jarang digunakan. Tuliskan saja harapan dan doa Moms untuk suami Kalimat percakapan sederhana yang benar-benar mewakili kondisi suami saat ini dan harapan Moms ke depannya pun akan menjadi romantis dan puitis jika Moms menulisnya dengan jujur dan tulus mengharapkan kebaikan untuk suami. Apalagi Jika hal-hal yang tersebut di puisi itu hanya diketahui oleh Moms dan suami tercinta, pasti akan terbaca romantis dan puitis.

Membuat Kue Ulang Tahun

Jangan terburu takut kuenya tidak enak ya, Moms. Suami pasti mengerti maksud dan perjuangan Moms membuat kue ulang tahun ini. Kue yang biasa saja tampilan dan rasanya pasti akan romantis jika memang Moms tidak ahli membuat kue. Dan jika Moms memang ahli membuat kue, Moms pasti tahu kreasi seperti apa yang bisa meluluhkan hati suami, kan?

kado-spesial-ultah-suami

Sarapan Spesial Masakan Sendiri

Ulangtahun memang saatnya seseorang merasa spesial. Jika keseharian Moms dan pasangan mengharuskan sarapan di luar rumah dan secara terpisah, maka momen ini jadi waktu yang baik untuk sarapan berdua. Jika memang Moms tidak sempat membuat masakan hasil kreasi sendiri, resep masakan rumah kesukaan suami yang Moms pelajari dari mertua bisa sangat membantu. Sudah pasti, menu kesayangan ini akan disukai oleh suami. Jangan lupa berkonsultasi dengan Ibu Mertua agar resep yang Moms buat sesuai atau tidak jauh rasanya dengan yang suami biasa rasakan.

Gadget Kesukaannya

Boys will be boys. Istilah ini sudah sangat akrab di telinga kita kan, Moms. Maksudnya, berapa pun umur seorang laki-laki, dia akan tetap menjadi seorang anak laki-laki yang senang bermain. Seiring waktu, mainan atau toys yang dia mainkan akan terus mengikuti perkembangan umurnya. Jika di masa kecilnya ia senang bermain sepeda, ketika dewasa besar kemungkinan dia akan mempunyai hobi bermotor. Di era digital ini, mayoritas laki-laki pasti mempunyai gadget impian yang selalu dia idam-idamkan. Karena keterbatasan finansial, seringkali dia akan mengurungkan niatnya untuk memiliki gadget tersebut untuk mendahulukan kebutuhan anak, istri, atau keluarga. Jika masalah finansial tidak menjadi halangan, maka membelikan suami hadiah gadget kesukaannya sudah pasti akan membuatnya tersenyum senang.

Reka Ulang Malam Pertama

Moms pasti masih ingat dong bagaimana kisah yang Moms alami di malam pertama bersama suami tercinta? Romantis kan? Suami Moms pasti akan senang jika diajak mengulanginya kembali. Kalau terasa kurang romantis, maka ini waktunya Moms melakukan reka ulang malam pertama dengan versi yang lebih romantis. Kali ini, sudah nggak malu-malu kayak malam pertama dong, Moms. Have fun, Moms!

Jika daftar kado ulangtahun untuk suami di atas masih belum cukup membuat Moms yakin apa pilihan kado yang cocok, Moms bisa membuka percakapan dengan suami untuk mencari tahu apa sih hal atau benda yang sedang menjadi wishlist-nya. Agar tetap menjadi kejutan, bukalah percakapan dengan meminta saran dengannya mengenai apa yang laki-laki pada zaman sekarang inginkan secara umum. Lalu, mulailah berbincang secara lebih detail mengenai apa sih gadget yang sedang dia incar saat ini.

Oh iya, Moms, percakapan ini bisa jadi ajang juga untuk memberikan kode ke suami soal apa sih yang Moms inginkan di ulang tahun nanti. Semoga berhasil dengan kado spesial untuk suami dan kodenya ya, Moms.