Benarkah Seks di Masa Pandemi Dapat Meningkatkan Imun Tubuh?

Cara meningkatkan imun tubuh adalah salah satu informasi yang paling banyak dicari di masa pandemi ini. Orang-orang mencoba berbagai cara yang disebut-sebut dapat meningkatkan imun tubuh, baik yang telah teruji secara klinis maupun yang masih merambang. Apakah Anda termasuk yang mengonsumsi jamu empon-empon, berjemur matahari pagi yang berujung pada perdebatan harus pukul 8 atau pukul 10 pagi, hingga olahraga dan menggosokkan berbagai minyak esensial? Yang penting memang usaha dulu, kan.

Nah, salah satu yang juga memantik rasa ingin tahu adalah pernyataan bahwa seks dapat meningkatkan imun tubuh. Benarkah seks di masa pandemi dapat meningkatkan imun tubuh?Menurut Yvonne K. Fulbright, PhD, seorang pakar kesehatan seks, orang-orang yang aktif secara seksual lebih jarang sakit. Hal serupa juga ditemukan oleh para peneliti di Wilkes University, Pennsylvania, AS. Mereka menemukan bahwa mahasiswa yang melakukan hubungan seks 1-2 kali dalam seminggu mempunyai tingkat antibodi tertentu yang lebih tinggi dibanding orang jarang berhubungan seks.

Dari temuan ini kita bisa melihat bahwa seks memang dapat membantu meningkatkan imun tubuh. Pasalnya berhubungan seks juga dapat mengurangi stres yang dapat melemahkan daya tahan tubuh.Namun, apakah berhubungan seks di masa pandemi benar-benar aman? Jawaban pertanyaan ini bisa ya dan tidak. Hal ini sangat tergantung apakah Anda dan pasangan terpapar virus Covid-19 atau tidak.Bila Anda atau pasangan Anda sudah terpapar Covid-19, hubungan seksual tentunya dapat menulari pasangan atau Anda sendiri. Itu sebabnya CDC (Centers of Disease Control and Prevention) dan WHO menyatakan Anda perlu berhati-hati dalam berhubungan seks!

Apabila Anda dan pasangan tidak terpapar Covid-19 tentu Anda berdua bebas melakukannya karena tidak akan saling menulari melalui droplets (cairan). Hubungan seks dapat membantu meningkatkan imun tubuh Anda dan pasangan meski tentunya bukan menjadi satu-satunya cara yang harus dilakukan. Untuk meningkatkan imun tubuh di masa pandemi, Anda juga harus mengonsumsi makanan yang sehat, berolahraga secara teratur, minum cukup air putih, dan istirahat yang cukup. Kombinasi dari semua itu barulah membantu Anda meningkatkan imun tubuh.Biasakan juga menyaring informasi dan berita yang Anda baca agar tidak menambah kekhawatiran yang tidak perlu. Selalu cari informasi yang akurat separti yang bisa Anda dapatkan di Moth3rs.com.