Ingin Awet Muda? Kenali Penyebab dan Solusi Kulit Menua Berikut Ini

Siapa tidak ingin awet muda? Bagi wanita, memiliki kulit cantik dan sehat adalah hal penting. Apalagi jika sudah berkeluarga. Memperlihatkan wajah yang cantik, segar dan muda bukan pilihan tapi keharusan guna mempertahankan romantisme dengan pasangan.

Untuk mendapatkan kulit yang awet muda, Anda harus tahu apa penyebab kulit yang menua dan cara memperbaiknya. Lalu bagaimana caranya? Ini dia ulasannya.

Penyebab Kulit Menua

Dahulu banyak orang berpikir bahwa kulit menua hanya disebabkan karena usia. Ternyata selain karena usia ada banyak lagi hal lain yang membuat kulit menua. Beberapa penyebab kulit menua ini antara lain adalah :

1. Sinar Matahari

Saat ini penyebab utama dari penuaan dini adalah paparan sinar matahari. Sinar ultra violet lebih tepatnya. Sinar ultra violet menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya. Karena kekurangan elastisitasnya kulit akan mengerut dan akan jatuh menggelambir.

2. Stres

Penyebab lain kulit menua adalah adanya stres. Stres saat ini juga menjadi salah satu penyebab utama mengapa kulit kehilangan elastisitasnya dan terlihat menua. Stres dapat menyebabkan peningkatan hormon kortisol dan juga adrenalin. Hal inilah yang membuat penuaan makin cepat.

Stres juga menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Beberapa hormon diproduksi lebih dan lainnya kurang dari kebutuhan. Hormon kortisol adalah salah satu penyebab kulit yang berminyak. Stress membuat produksinya berlebih. Kini Anda mengetahui salah satu penyebab wajah berminyak. Kulit yang berminyak cenderung terlihat lebih tua dan lebih mudah berjerawat. Untuk menangani hal ini, penanggulangan stres atau konsumsi pil cantik Elsza untuk menyeimbangkan hormon sangat cocok untuk Anda.

3. Kurang Tidur

Jika Anda ingin awet muda, pastikan Anda tidur cukup. Tidur cukup dapat menjadi salah satu cara mengurangi rasa stres. Selain membantu mengurangi stres, tidur yang cukup juga memaksimalkan kinerja organ tubuh terutama dalam hal detoks dan regenerasi kulit.

Kurang tidur membuat regenerasi kulit tidak maksimal. Jadi jika ingin kulit sehat, awet muda dan terhindar dari masalah kulit lainnya pastikan Anda tidur setidaknya 6 jam setiap hari.

4. Kulit Dehidrasi

Salah satu penyebab masalah penuaan dini adalah kulit yang mengalami dehidrasi. Kulit kering menyebabkan kulit terlihat kisut dan menua. Oleh karena itu, pastikan kulit dan tubuh Anda tidak kering. Kulit yang terhidrasi dengan baik ditandai dengan kulit plumpy serta bibir tidak kering. Jika bibir Anda kering dan mengelupas, ini bisa jadi salah satu tanda kulit Anda mengalami dehidrasi.

5. Terlalu Banyak Konsumsi Gula

Salah satu penyebab lain dari kondisi kulit yang mudah menua adalah konsumsi gula yang berlebihan. Minum dan makanan manis memang sangat menarik. Selain rasanya enak, tampilan makanan dengan kadar gula tinggi biasanya juga sangat menggairahkan.

Akan tetapi konsumsi banyak gula bisa jadi salah satu penyebab masalah pada kulit Anda . Yup! Bukan hanya menyebabkan diabetes. Konsumen gula berlebihan akan menyebabkan kerusakan pada kolagen. Hal ini membuat kulit Anda lebih mudah kaku dan menua.

6. Rokok dan Alkohol

Penghambat awet muda selanjutnya adalah rokok dan alkohol. Kedua benda ini memiliki efek yang buruk untuk tubuh. Salah satunya adalah untuk kulit. Konsumsi rokok dan alkohol berlebihan dapat menyebabkan masalah dehidrasi pada kulit.

Selain menyebabkan kulit kering, penyempitan pembuluh darah juga bisa terjadi jika konsumen rokok dan alkohol Anda berlebih. Oleh karena itu, jika ingin kulit selalu muda hindari konsumsi rokok dan alkohol ini.

Mencegah Kulit Menua

Untuk Anda yang ingin mencegah tanda-tanda penuaan ini, ada beberapa penting untuk diperhatikan, yaitu :

Menggunakan Pelindung

Salah satu hal wajib untuk menghindar penuaan dini adalah dengan menggunakan pelindung. Saat berada di luar ruangan, menggunakan pelindung berupa sun screen, topi atau shading lain seperti payung sangat dianjurkan. Pasalnya selain menyebabkan penuaan, ultra violet juga bisa menyebabkan kanker kulit.

Memperbaiki Kebiasaan

Dalam ulasan sebelumnya kita sudah tahu bukan bahwa penuaan dini juga bisa disebabkan karena kebiasaan yang buruk. Beberapa kebiasaan buruk ini antara lain adalah :

  • Kurang minum
  • Begadang
  • Keluar rumah tanpa perlindungan
  • Dan kerja berlebih
  • Kebiasaan di atas merupakan kebisaan buruk penyebab utama dari penuaan kulit. Oleh karena itu, sebaiknya hindari dan coba mulai kegiatan dengan menjadwal. Hidup yang lebih tertata akan membuat Anda lebih nyaman, teratur, bebas stres dan pastinya awet muda.

    Menghindari Penyebab Penuaan Dini

    Selain kebiasaan buruk, ada banyak faktor luar yang bisa menyebabkan penuaan dini contohnya adalah :

  • Rokok
  • Alkohol
  • Stres
  • Debu polusi udara
  • Rokok dan alkohol merupakan 2 hal yang sangat bisa dihindari. Akan tetapi jika masalah stres dan polusi, dua hal ini mungkin bukan hal yang mudah untuk dihindari. Tidak bisa dihindari tetapi bisa di minimalisir. Contohnya dengan melakukan meditasi, mengurangi beban kerja dan meningkatkan spiritualitas.

    Sedangkan untuk debu dan polusi udara, Anda bisa mencegahnya dengan menggunakan masker atau dengan merawat kulit dengan baik dan membersihkan kulit dengan seksama.

    Konsumsi Suplemen dan Obat untuk Membantu Menjaga Elastisitas Kulit

    Cara lain untuk menjaga kulit sehat, muda dan wajah cerah adalah dengan mengonsumsi obat atau suplemen yang dapat membantu menjaga kulit.

    Pil KB Elzsa untuk Menjaga Kulit Sehat dan Awet Muda

    Untuk Anda para wanita yang ingin menjaga hubungan suami istri yang sehat serta membuat kulit cantik, mengonsumsi Pil KB Elzsa adalah pilihan tepat. Pil KB Elzsa adalah pil KB premium, merupakan salah satu pil KB yang dibuat dengan gabungan cyproterone acetate dan ethinylestradiol. Kedua kandungan ini dalam pandangan awam disebut dengan hormon progesteron dan juga hormon estrogen.

    Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, salah satu penyebab dari kulit menua adalah karena keseimbangan hormon yang tidak terjaga. Bagi wanita hormon progesteron dan estrogen sangat berpengaruh pada kulit.

    Inilah yang membuat ketidakseimbangan hormon bisa menyebabkan kulit berjerawat. Dengan menggunakan pil Elzsa, hormon lebih seimbang karena kandungan asupan hormonnya. Jika hormon lebih stabil, kondisi kulit menjadi lebih sehat, termasuk menjaga dan terhindar dari penuaan dini.

    Jadi Pil KB Elzsa bukan hanya akan membantu melindungi Anda dari kehamilan yang tidak direncanakan, akan tetapi juga akan membuat Anda lebih cantik, kulit lebih bersinar dan juga lebih muda. Oh ya, Anda tidak perlu khawatir juga, konsumsi Pil KB Elzsa secara teratur tidak akan menyebabkan penurunan fertilitas.

    Inilah yang membuat Pil KB Elzsa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menjaga rumah tangga agar tetap sehat, dan menyenangkan. Anda juga bisa terus memesona suami Anda dengan kulit sehat, cantik dan muda. Dapatkan manfaat konsumsi Pil KB Elzsa secara maksimal hanya dengan konsumsi Pil KB Elzsa secara teratur dari hari menstruasi pertama dan rasakan kulit lebih cantik awet muda dan bebas jerawat.