5 Cara Menghaluskan Wajah untuk Kulit Bertekstur

Kulit bertekstur akan membuat Anda kurang percaya diri. Lalu apa itu kulit bertekstur? Sebelum tahu cara menghaluskan wajah lebih mendalam, pastikan Anda tahu dahulu apa yang dimaksud dengan kulit bertekstur ini.

Apa Itu Kulit Bertekstur? Dan Bagaimana Cara Menghaluskan Wajah?

Kulit bertekstur adalah kondisi kulit yang tidak rata atau tidak halus. Kondisi kulit ini bisa disebabkan karena banyak hal, contohnya karena :

  • Penuaan dini,
  • Karena jerawat,
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.
  • Mulai Dengan Mengatur Makanan Yang Masuk Ke Dalam Tubuh Anda.
  • Tidur Cukup
  • Olahraga Teratur
  • Menggunakan Pil KB
  • Kulit yang bertekstur biasanya membuat Anda terlihat lebih tua. Anda pasti tidak ingin hal ini terjadi bukan? Oleh karena itu, untuk menghindarinya, berikut ini adalah beberapa cara paling mudah yang bisa Anda lakukan.

    Junk food adalah makanan yang paling dan harus dihindari jika Anda ingin kulit wajah yang lebih sehat. Makanan ini memang sangat nikmat dan bisa jadi opsi paling cepat jika Anda sedang buru-buru. Sayangnya jenis makanan ini memiliki kandungan kalori yang tinggi dan juga merupakan makanan olahan yang “jauh dari kata sehat” jika dibandingkan dengan buah dan sayur.

    Selain makanan yang termasuk dalam kategori makanan olahan, makanan yang tinggi gula dan juga minuman beralkohol juga wajib dihindari. Makanan-makanan yang disebutkan di atas adalah jenis makanan yang bisa menyebabkan mikroba dalam pencernaan menjadi tidak seimbang. Hal inilah yang akhirnya menyebabkan inflamasi termasuk pada kulit Anda.

    Selain menghindari makanan tersebut, tambah asupan vitamin, antioksidan, dan juga omega 3 dalam asupan keseharian Anda. Bahan-bahan tersebut merupakan bahan yang sangat baik untuk cara menghaluskan wajah dan membuat wajah lebih bersinar. Hal inilah yang membuat sayuran dan buah-buahan harusnya lebih banyak dipilih untuk kesehatan kulit Anda.

    Bukan hanya menyebabkan ngantuk dan tidak bertenaga, tidur yang tidak cukup juga bisa menyebabkan tubuh menjadi stres. Stres adalah faktor utama penyebab jerawat dan kulit wajah yang tidak rata.

    Mengapa? Hal ini disebabkan karena tidur adalah salah satu cara tubuh Anda memperbaiki diri. Jika kurang tidur, tubuh tidak bisa memperbaiki diri secara maksimal. Hal inilah yang membuat tidur adalah salah satu treatment untuk kulit wajah yang lebih halus.

    Mereka yang kurang tidur biasanya akan mengalami kulit kering, terlihat kurang segar dan tidak bercahaya. Salah satu tanda bahwa Anda kurang istirahat adalah kulit bawah mata yang cekung dan juga gelap. Oleh karena itu, area bawah mata bisa dijadikan sebagai salah satu indikator kondisi kesehatan kulit dan kualitas tidur Anda.

    Jika Anda sudah makan sehat dan juga tidur dengan jam yang cukup, pastikan Anda juga memasukkan olahraga dalam kebiasaan Anda. Makan makanan yang sehat dan juga tidur cukup tidak bisa menjamin kulit Anda lebih halus jika tidak melakukan olahraga secara teratur.

    Olahraga Membantu Penyampaian Nutrisi

    Mengapa olahraga sangat penting dalam upaya dan cara menghaluskan wajah ini? Olahraga sangat penting untuk membantu mengatasi masalah kulit yang memiliki tekstur karena olahraga dapat membantu memompa darah lebih lancar ke kulit Anda.

    Saat berolahraga, Anda akan berkeringat dan memacu jantung lebih cepat. Hal ini membuat peredaran darah Anda menjadi lebih lancar ke seluruh bagian tubuh Anda termasuk ke kulit. Hal ini membuat nutrisi yang Anda dapatkan dari makanan bisa sampai ke kulit dengan lebih mudah. Dengan melakukan olahraga secara teratur, kulit juga lebih sehat karena dapat mengurangi inflamasi sebagai efek positif dari antioksidan yang sampai ke kulit Anda.

    Olahraga Membasuh Pori

    Selain membantu menghantarkan nutrisi dengan lebih cepat dan lebih mudah. Olahraga juga akan membuat Anda berkeringat. Keringat ini sangat membantu menghilangkan masalah debu dan kotoran di pori kulit. Hal ini membuat kulit Anda lebih sehat, lebih halus dan bebas jerawat.

    Salah satu cara yang bisa digunakan untuk membantu mendapatkan kulit wajah yang lebih halus adalah dengan menggunakan pil KB. Pil kontrasepsi bisa membantu Anda mendapatkan kulit wajah yang lebih halus karena konsumsinya dapat menyeimbangkan hormon di tubuh Anda.

    Tubuh yang memiliki hormon tidak seimbang bisa ditandai dengan munculnya jerawat di kulit. Jerawat di kulit inilah yang membuat kulit menjadi bertekstur. Apalagi jika jerawat yang Anda miliki merupakan jerawat yang meradang besar. Jerawat seperti ini akan meninggalkan bekas dan kulit yang tidak rata.

    Untuk mengatasi kondisi ini, banyak dokter memberikan pil KB Elzsa untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah yang tidak rata karena jerawat. Konsumsi pil untuk kontrasepsi memang sudah banyak dilakukan untuk membantu mengatasi jerawat yang parah. Salah satu manfaat utama mengkonsumsi pil KB Elzsa adalah menjaga kestabilan hormon tubuh. Pil KB Elzsa juga terbukti dapat memberikan efek glowing, kenyal, cerah, dan mencegah timbulnya jerawat serta awet muda.

    Tentunya konsumsi Pil KB ini hanya bisa dilakukan oleh Anda yang sudah menikah dan sedang tidak berusaha mendapatkan keturunan karena Pil KB Elzsa dengan 2 kandungan cyproterone acetate dan ethinylestradiol, terbukti efektif 99% mencegah kehamilan jika digunakan secara rutin dan teratur.

    Eksfoliasi Dan Cleansing Yang Bersih

    Selain menghilangkan jerawat dengan menggunakan pil kb, hal lain yang bisa Anda lakukan untuk membuat kulit wajah lebih bersih adalah dengan lebih serius dalam melakukan exfoliasi dan juga cleansing. Exfoliasi dan cleansing adalah upaya yang sangat penting dalam membersihkan kulit.

    Membersihkan kulit wajah dilakukan 2 kali sehari. Sebaiknya dilakukan dengan double cleanse yaitu dengan menggunakan bahan oil dan kemudian dilanjutkan dengan membersihkan kulit menggunakan mild cleanser. Oh ya, akan lebih baik jika Anda mencuci wajah dengan menggunakan air hangat karena ini akan membantu membuka pori kulit sehingga minyak dan kotoran yang terperangkap dalam pori kulit bisa di bersihkan.

    Menghidrasi Kulit

    Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kulit yang kurang istirahat akan terlihat kering, kisut dan terlihat tua. Hal inilah yang membuat hidrasi kulit sangat penting. Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk membantu menghidrasi kulit Anda yaitu dengan menggunakan moisturizer dan juga minum air.

    Menghidrasi Kulit Dengan Moisturizer

    Cara pertama untuk menghidrasi kulit Anda adalah dengan menggunakan moisturizer. Moisturizer bisa membantu Anda untuk mendapatkan kulit lebih sehat dan lebih lembut asalkan pemilihannya tepat. Memilih moisturizer yang tepat harus disesuaikan dengan kondisi kulit Anda, apakah kulit berminyak, berjerawat atau kering.

    Menghidrasi Kulit Dengan Minum Air

    Minum air juga sangat penting untuk menjaga kulit tetap lembut. Menghidrasi kulit dengan minum air harus disesuaikan dengan jumlah berat badan. Konversinya, tiap 30 kg berat badan Anda harus mengonsumsi air sebanyak 1 liter.

    Cara menghaluskan wajah cukup simple sehingga bisa diikuti oleh siapa saja. Selain cara di atas, pastikan Anda memilih skin care dengan tepat dan menggunakan skin care secara teratur agar kulit Anda lebih muda, lebih sehat dan lebih halus.