10 Tips Berpakaian Agar Terlihat Lebih Muda dari Usia Anda

Usia memang terkadang membuat perempuan merasa insecure. Tidak heran banyak yang mencoba berbagai cara agar tampak tetap muda, mulai dari memakai bermacam produk perawatan wajah, menjalani prosedur operasi, hingga diet. 

Selain cara-cara itu, sebenarnya kita bisa menyiasatinya dengan gaya berpakaian yang tepat. Dengan trik berpakaian yang tepat kita bisa tampil lebih segar dan tampak lebih muda. Berikut ini 10 tips berpakaian agar terlihat lebih muda dari usia Anda:

1.Pilih bra yang tepat

Bra adalah fondasi untuk keseluruhan penampilan Anda. Pilih lah bra yang tepat yang dapat menopang tubuh dan aset Anda dengan kokoh. Tahukah Anda, memakai bra yang salah dapat membuat Anda tampak lebih berat, lebih pendek, dan lebih tua. 

Kebanyakan perempuan memakai bra yang terlalu longgar di punggung dan terlalu ketat di bagian cup. Ukur ulang lah bra Anda setidaknya setahun sekali, dan ganti lah bra setiap 6-8 bulan. T-shirt bra dengan efek push-up yang lembut akan membuat penampilan Anda lebih muda. 

2.Temukan jins yang tepat

Jins akan membuat penampilan kita tampak segar dan lebih muda. Kuncinya adalah menemukan jins yang tepat. Pilihlah jins model mid-rise dengan warna gelap yang mempunyai efek melangsingkan di bagian perut. Jins model ini akan membuat Anda tampak lebih langsing. Pada bagian kaki, Anda bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh untuk mendapatkan efek yang lebih baik. 

3.Jangan takut bermain motif

Bila Anda ingin tampil lebih muda, jangan takut bermain motif. Pilihlah motif-motif kurva dengan warna yang cerah. Sebaiknya hindari motif garis, zigzag, atau geometri. Motif-motif seperti ini akan membuat penampilan Anda tampak terlalu konservatif, kecuali bila memang efek seperti itu yang ingin Anda tampilkan. 

4.Pakailah warna-warna cerah

Seiring usia biasanya palet warna seseorang akan berubah menjadi lebih gelap. Merasa bahwa warna-warna cerah tidak cocok lagi dipakai. Padahal warna-warna cerah justru akan membuat penampilan Anda lebih cerah dan segar, dengan sendirinya juga membuat Anda tampak lebih muda. 

Bila Anda kurang percaya diri mengenakan pakaian berwarna cerah, hal ini bisa disiasati dengan memakai scarf atau aksesori lain yang berwarna cerah. 

5.Pakailah pakaian dengan model fitted

Agar penampilan lebih chic, pakailah pakaian dengan model fitted yang pas di badan. Ingat pas di badan, bukan ketat. Pakaian-pakaian yang fitted akan membuat tumbuh Anda terlihat lebih ramping, dan tentunya tampak lebih gaya dan muda. 

6.Sneaker putih adalah kunci

Coba sesekali pakailah sneaker putih untuk melengkapi penampilan santai Anda. Sneaker putih akan membuat penampilan Anda tampak lebih muda tanpa memberi kesan “sok muda”. Sneaker putih menambah kesan chic pada penampilan Anda. 

7.Bermain layer

Salah satu gaya berpakaian yang bisa membuat penampilan Anda lebih muda adalah dengan permainan layer. Anda bisa berkreasi dengan layer, misalnya dengan memakai kardigan atau menumpuk tunik di atas celana palazzo. Hal ini akan membuat penampilan Anda lebih playful. 

Namun pastikan bahan yang dipakai bersifat ringan dan jatuh dengan baik di tubuh. Bila bermain layer dengan pakaian yang berbahan tebal dan kaku, Anda justru bisa terlihat lebih bulky. 

8.Keluarkan koleksi statement necklace

Statement necklace yang tepat akan membuat penampilan Anda lebih muda. Padukan kalung Anda dengan pakaian dengan model sederhana, agar penampilan tidak berlebihan. Misalnya memadukannya dengan blus polos berpotongan sederhana atau dengan gaun hitam kesayangan Anda. 

9.Naikkan sedikit hak sepatu Anda

Semakin usia bertambah biasanya perempuan semakin enggan mengenakan sepatu bertumit tinggi. Mereka memilih mengenakan sepatu datar yang nyaman. Namun, kalau Anda ingin tampil tampak muda, mungkin Anda perlu memikirkan untuk menaikkan sedikit hak sepatu Anda. 

Tidak perlu ekstrim sampai 7 sentimeter. Cukup gunakan sepatu berhak rendah seperti kitten heels, penampilan Anda sudah akan terlihat bedanya. Sepatu berhak akan membuat postur Anda tampak lebih tegap. Ini akan membuat Anda tampak lebih muda. 

10.Tidak perlu selalu mengikuti tren

Ciptakan gaya Anda sendiri. Anda tidak perlu selalu mengikuti tren, karena belum tentu cocok dengan Anda. Kelebihan dan kekurangan tubuh Anda, hanya Anda yang tahu. Maka, berpakaianlah sesuai dengan hal tersebut. Mereka yang berani tampil dengan gayanya sendiri adalah yang paling bersinar. 

Untuk tampil lebih muda, bukan hanya gaya berpakaian saja yang perlu diperhatikan. Kesehatan kulit dan berat badan yang sehat juga perlu menjadi perhatian. Pil KB Elzsa tidak sekadar alat kontrasepsi yang dapat diandalkan, tapi juga dapat memberikan keuntungan lain, seperti kulit yang lebih lembut dan berat badan yang lebih stabil. Penampilan akan selalu prima dan tampak muda.