10 Gaya Rambut untuk Membuat Rambut Halus Terlihat Lebih Tebal

Rambut Anda termasuk jenis rambut halus dan tipis? Mempunyai rambut halus dan tipis biasanya akan membuat penampilan rambut terlihat lepek, kering, dan tidak bervolume. Sehingga tidak jarang Anda memerlukan lebih banyak waktu untuk menatanya agar terlihat lebih trendi dan tebal.

Salah satu trik supaya rambut halus dan tipis adalah dengan menatanya dengan gaya yang sesuai. Nah, apabila Anda sedang bingung memilih gaya rambut yang cocok untuk mahkota Anda, kami punya daftar 10 gaya rambut yang akan membuat rambut halus dan tipis terlihat lebih tebal.

gaya rambut

Gaya Rambut Shaggy Berlayer

Gaya rambut pertama yang bisa membuat rambut terlihat tebal adalah model shaggy dengan layer. Potongan rambut dengan layer berlapis ini sangat cocok untuk menambah tekstur dan volume rambut agar tampak berdimensi. Gaya rambut ini juga termasuk cukup mudah dan praktis dalam penataan.

Gaya Rambut Shaggy Ikal

Gaya rambut selanjutnya yang bisa membuat rambut Anda tampak tebal adalah gaya rambut shaggy ikal. Potongan shaggy ikal juga cocok diaplikasikan baik pada rambut panjang atau pendek. Gaya rambut ini termasuk praktis, Anda cukup blow bagian atas rambut dan membiarkannya sendikit berantakan. Kemudian biarkan ujung-ujungnya jatuh mengembang mengikuti tekstur ikalnya. Tambahkan poni untuk memberikan kesan edgy.

Gaya Rambut Bob

Gaya rambut bob pada dasarnya adalah memotong rambut segaris dengan rahang atau di atasnya. Namun tidak asal potong dan dibuat lebih bertekstur. Gaya rambut bob ini biasanya memiliki beberapa level layer sehingga bisa memberikan kesan tebal, bervolume serta memberi dimensi pada rambut.

Gaya Rambut Blunt Bob

Gaya rambut blunt bob merupakan variasi dari model bob. Perbedaannya ada pada segi potongannya. Jika gaya rambut bob memiliki lapisan layer, model blunt bob memiliki potongan bagian bawah yang rata tanpa layering. Meskipun lebih rapi, namun tetap bisa memberikan kesan tebal dan bervolume.

Gaya Rambut Short Curly Bob

Variasi gaya rambut bob lainnya yang bisa membuat rambut terkesan tebal adalah short curly bob. Potong rambut pendek di atas bahu dengan belahan tengah. Lalu biarkan rambut membentuk lekukan-lekukan kecil-kecil. Dengan begitu akan membuat rambut tampak mengembang.

Gaya Rambut Flipped Out Bob

Kalau Anda sudah bosan dengan beberapa variasi gaya rambut bob di atas, Anda bisa mencoba gaya rambut flipped out bob. Gaya rambut ini dibuat dengan cara mencatok dengan menarik rambut ke arah luar, sehingga membuat rambut tampak bervolume. Gaya ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bergaya jadul atau retro.

Gaya Rambut Pixie Cut

Gaya rambut pixie cut sangat simple namun cocok bagi Anda yang memiliki rambut halus dan tipis. Gaya rambut pendek ini dibuat tipis di bagian bawah dan diberi layer untuk memberi kesan tebal dan bervolume. Model rambut ini cocok bagi Anda yang tidak suka ribet karena tidak membutuhkan waktu lama untuk menatanya.

Gaya Rambut Curtain Bangs

Gaya rambut curtain bangs adalah model rambut dengan poni berbentuk menyerupai tirai terbuka. Gaya rambut yang populer di kalangan selebritis Korea ini juga kerap disebut dengan model rambut poni belah tengah. Potongan poni yang seperti tirai tersebut akan menjadikan rambut tampak lebih tebal dan bertekstur.

Gaya Rambut Wavy Hair

Gaya rambut wavy hair biasa juga dikenal dengan rambut ikal bergelombang. Gaya rambut ini memadukan dua jenis rambut yaitu rambut rambut lurus dan keriting. Biasanya, bagian pangkal rambut berjenis lurus kemudian sisanya sampai ke ujung berjenis rambut keriting. Karena bertekstur seperti gelombang, potongan rambut wavy hair ini bisa membuat rambut Anda lebih tebal dan bervolume.

Gaya Rambut Messy Bun

Terakhir jika Anda tidak punya waktu untuk menata rambut, cobalah gaya rambut messy bun. Model ini dibuat dengan cara memelintir ponytail dari dekat karet hingga ujung rambut. Bentuk rambut secara otomatis akan melingkar mengelilingi ponytail sehingga terbentuk cepol atau sanggul. Gaya rambut satu ini bisa memberikan kesan tebal secara cepat dan praktis.

Itulah 10 gaya rambut yang cocok untuk tambut halus dan tipis Anda agar terlihat lebih tebal. Rambut adalah mahkota jadi harus dijaga dan dirawat. Namun adakalanya sebagian wanita mengeluh rambutnya menjadi rontok karena perubahan hormon saat mengkonsumsi pil kontrasepsi.Pil KB Elzsa adalah solusi bagi perempuan yang ingin merencanakan kehamilan tanpa khawatir adanya efek samping. Kombinasi hormon progesteron (Cyproterone Acetate) dan hormon estrogen (Ethinylestradiol) pada Elzsa telah teruji mampu mengontrol siklus menstruasi, mengurangi nyeri menstruasi, menjaga kulit wajah tetap sehat, juga tidak mengganggu kesehatan rambut.