10 Gaya Makeup Wajib Coba Saat Pakai Masker

Selama masa pandemi, pemerintah mewajibkan bagi setiap individu agar menggunakan masker. Kewajiban memakai masker ini menjadi tantangankhusus bagi sebagian orang. Apakah sebaiknya Anda tetap memakai makeup?

Untuk tampilan makeup yang lebih menarik saat menggunakan masker, Andadapat mengakalinya dengan lebih banyak bermain pada makeup mata. Simakcaranya seperti di bawah ini.

  • Eyeshadow dengan Warna OmbréJika biasanya warna ombré lebih banyak dilakukan pada rambut, sekarangsaatnya Anda lakukan pada makeup bagian mata. Eyeshadow dengan ombréakan memberikan tampilan baru pada Anda dan menarik perhatian. Jika Andaingin membuat ombré dari warna biru, mulailah dari warna biru yang palingterang pada sepertiga bagian dalam mata. Lalu, lanjutkan pada bagian tengahkelopak mata, baurkan warna biru medium-dark dengan brush. Terakhir,gunakan warna biru yang paling gelap pada bagian sepertiga luar mata.Pastikan semua warna yang Anda baurkan telah rapih, sehingga hasilnyapresisi.
  • Eyeliner Tiga TumpukBosan dengan gaya eyeliner yang itu-itu saja? Anda bisa mengubahnyadengan cara triple eyeliner atau eyeliner tiga tumpuk. Pastikan setiap line yangsudah Anda buat sudah kering terlebih dahulu. Cara ini akan memudahkanAnda untuk menumpuknya dengan garis lain. Ingin coba gaya yang lebih fun?Gunakan warna berbeda untuk setiap garis eyeliner.
  • Bulu Mata yang BervolumeJika Anda tidak terlalu suka bermain dengan eyeshadow, cobalah cara laindengan maskara yang memberikan volume dengan baik pada bulu mata.
  • Setiap produk maskara memiliki bentuk spoolie yang berbeda tergantungdengan fungsinya. Sebelum memulaskan maskara, Anda dapat menjepit bulumata terlebih dahulu dengan pejepit selama beberapa detik. Pulaskan maskarahingga beberapa lapis jika Anda ingin efek yang lebih dramatis.

  • Bushy BrowsTampilan alis ala influencer Instagram sempat membooming beberapa waktulalu. Saat ini, tampilan bushy brows sedang digemari karena hampir cocokuntuk segala tampilan makeup. Anda dapat menggunakan brow mascara untukmenyisir alis ke arah atas saat sedang mengisi bagian dalam alis. Pilihlahproduk yang tahan air sehingga alis Anda tetap berada pada bentuk yang samasaat Anda menyisirnya.
  • Maskara Berwarna TerangWarna yang paling umum digunakan untuk maskara adalah hitam. Untuktampilan yang lebih menarik, Anda dapat menggunakan maskara berwarna biruataupun neon. Warna maskara yang terang akan memberikan tampilan akhirbaru pada makeup Anda. Padu padan maskara berwarna terang dapatdibarengi dengan tampilan eyeshadow yang natural, sehingga perhatian akanlebih terpusat pada warna maskara yang digunakan.
  • Makeup Aegyo Sal ala KoreaTren menggunakan makeup ala Korea seperti tidak ada habisnya. Makeupaegyo sal akan mempercantik tampilan kantung mata yang Anda miliki.Kantung mata yang dimaksud adalah bagian lemak yang menumpuk pada areabawah bulu mata. Gunakan eyeshadow berbentuk stick agar lebih mudahdibaurkan. Penambahan eyeshadow dengan shimmer akan membantumembuat finishing look Anda terlihat cute dan lebih muda.
  • Eyeliner Berwarna TerangTidak hanya maskara saja yang memiliki warna-warna menarik. Anda yangbosan dengan eyeliner warna hitam atau cokelat dapat menggantinya dengan
  • warna yang lebih terang. Warna orange, kuning, hijau atau biru dapat menjadipilihan yang Anda gunakan. Untuk mengimbangi eyeshadow berwarna terang,gunakanlah maskara yang bening (clear gel mascara) pada bulu mata Anda.

  • Eyeshadow MetallicPenggunaan eyeshadow metallic akan membuat tampilan makeup shimmerAnda lebih menonjol. Eyeshadow metallic memiliki keunggulan dalampigmentasi warnanya yang bagus. Jadikan eyeshadow metallic ketika Andasedang menginginkan tampilan yang bold. Pertegas tampilan makeup Andadengan membubuhkan cat eyeliner dengan menggunakan eyeliner berwarnahitam nonglossy.
  • Warna Pastel pada EyeshadowTidak semua orang menyukai tampilan warna-warna terang pada makeupmereka. Dan penggunaan warna pastel pada eyeshadow akan membuat eyemakeup Anda terlihat menarik. Warna-warna, seperti peach, mauve, terracottaataupun coral akan membantu menghidupkan tampilan pada mata Anda.
  • Smoky EyeshadowSudah banyak orang yang mengenal tampilan smoky eyeshadow dan gaya inihampir tidak lekang dimakan oleh waktu. Gaya eye makeup ini merupakanperpaduan dari eyeshadow matte dengan eyeshadow shimmer. Hasil akhirnyaakan membuat mata Anda menjadi lebih menonjol. Keuntungan lainnya adalahgaya smoky eyeshadow mudah untuk diterapkan pada berbagai bentuk mata.
  • Menggunakan masker memang akan menutupi sebagian wajah Anda. Olehsebab itu, hal ini dapat Anda manfaatkan untuk lebih aktif dalam makeup areamata. Selama menggunakan masker, penting agar Anda selalu menjagakelembapan bibir dengan menggunakan lip balm. Hindari menggunakan lipstickberwarna bold karena akan mengotori masker Anda.

    Menjaga tampilan pada makeup Anda sama pentingnya dengan menjagatampilan pada kulit wajah. Makeup akan memberikan hasil yang sempurnaketika wajah Anda dalam keadaan yang baik. Apabila Anda sedangmengonsumsi pil KB, pil ini memiliki fungsi untuk membantu memperbaikitekstur pada kulit wajah. Kulit Anda akan terasa lebih halus dan lembutsehingga makeup mudah untuk diaplikasikan.