Sahabat Inspirasi

Sahabat Inspirasi

Card image
Wahyu Sulung Pratiwi

Hallo, salam kenal, saya Ayu, bernama panjang Wahyu Sulung Pratiwi (35th).
Saya seorang full time mom, dengan hobi sekaligus kesibukan yang menyenangkan yaitu menjadi crafter dan usaha kuliner.

Ketika akan menikah 2016 lalu, saya & suami telah sepakat untuk saling mengedukasi diri & open mind berkaitan dengan masa depan keluarga & perencanaanya dalam hal apapun, hal ini akan membantu kami menapaki setiap tahapan menjadi keluarga & orang tua baru agar tidak terlalu jetlag ketika menghadapinya. Karena dalam kehidupan sejatinya adalah sebuah pembelajaran.

Menjadi istri sekaligus ibu adalah hal yang membuat saya menjadi mau dan siap menjalani dengan serentetan jadwal, tugas maupun kegiatan yang sangat berbeda ketika lajang. Namun semua terasa nikmat dijalani.
Terlahir menjadi ibu ketika usia saya 33 tahun, yang sangat merubah pola pikir saya dengan hadirnya buah hati kami, Aisyania Nismara Kinanthi (23bln). Dia adalah guru kecil, yang selalu membuat kami orang tuanya terus menggali ilmu, bahkan sejak di dalam kandungan. Belajar ilmu tentang persalinan alami, nyaman dan ramah jiwa, parenting, babywearing, tumbuh kembang anak dan nutrisi yang menjadi catatan bagi saya akan pentingnya nutrisi untuk mempersiapkan kehamilan dan setelahnya, selain saya ingin membersamai tumbuh kembang optimal di periode emasnya, serta memenuhi hak ASI nya, pun ingin merencanakan untuk kehamilan berikutnya, dimana paling tidak kondisi ibu kembali pulih 2 tahun setelah persalinan. Disini saya belajar tidak egois dengan nutrisi yang akan saya wariskan pada kehamilan berikutnya.

Walaupun saya merasa terlambat belajar ketika akhirnya menapaki episode rumah tangga baru, mulai dari urusan domestik, karir, financial ekonomi dan buah hati, kami harus bisa menjalankannya secara selaras sesuai peran masing – masing & saling support satu sama lain. Oleh karena itu, saya mengejar nya dengan aktif mengikuti berbagai kegiatan seminar, talkshow, kulwap, baik sebagai peserta maupun panitia, dan juga bergabung dengan beberapa komunitas untuk menunjang sosialisasi & kejernihan berfikir, salah satunya adalah serunya bergabung dengan komunitas Booeboo Vaganza, yang didalamnya banyak sekali sharing ilmu, bertukar pengalaman, diskusi & kegiatan berfaedah dengan jadwal event yang kreatif, tak hanya memberikan manfaat di dalam saja, namun di luar komunitas pun dapat merasakan manfaatnya. tentu hal ini sangat memberikan nilai plus untuk seorang ibu yang notabene memiliki keterbatasan ruang gerak dengan keberdaan si kecil. Bagi saya peran komunitas ini adalah sebagai sitsem support yang sangat positif.
Karena ilmu seperti ini tidak saya dapatkan ketika menempuh pendidikan formal, namun bagi saya, hal ini sangat perlu, apalagi kami tinggal berjauhan dengan keluarga.

Saya bukan lah ibu yang sempurna, namun saya akan berusaha menjadi lebih baik dan akan memberikan yang terbaik untuk buah hati & keluarga kecil saya. Dengan menjadi full time mom, bukan berarti tak bisa berkarya ataupun berkontribusi menebarkan manfaat & ilmu pada sesama ibu, stay happy mom, & find things that make you happy, because you are the heart of your family, where happy mothers, there are happy family.