Sahabat Inspirasi

Sahabat Inspirasi

Card image
Karimah Nuzulina

Perkenalkan nama saya Karimah Nuzulina. Seorang ibu muda yang memiliki anak usia 15 bulan bernama Aisyah.

Jodoh tidak pernah tahu kapan datangnya, begitu juga dengan pertemuan saya dengan suami. Saat bertemu dengan suami melalui ta’aruf saya sedang bekerja. Pekerjaan saya saat itu selain bekerja di kantor saya juga freelence project IT, salah satu tugasnya adalah mempresentasikan hasil aplikasi tim kami ke seluruh Indonesia. Sudah beberapa kota di indonesia saat itu, diantaranya: Padang, Surabaya, Palu, Kendari, dan Manado. Selain itu saya juga aktif menjadi Relawan Rumah Zakat Jakarta Timur. Kegiatan kerelawanan untuk pemberdayaan masyarakat, penyuluhan kesehatan, penyalurah bantuan dan tanggap bencana dan masih byk lagi. Saya banyak belajar ilmu persahabatan dan kehidupan disini untuk membuat saya lebih bersyukur dan lebih baik lagi.

Setelah 3 bulan masa ta’aruf dengan suami, kami memutuskan menikah. Alhamdulillah 3 bulan kemudian saya mendapatkan kabar gembira yaitu kehamilan pertama saya. Ketika hamil, kegiatan saya sudah mulai dikurangi dan pekerjaan saya tdk keluar kota tapi di back end program.

Setelah melahirkan, Suami menyarakan saya untuk resign. Untuk fokus pada pertumbuhan dan perkembangan buah hati saya. Sangat berat ternyata menjadi seorang istri dan ibu yang dulunya sering beraktivitas diluar. Pernikahan ini adalah pembelajaran sepanjang masa dimana ada berbedaan sifat antara suami istri, dunia masak memasak, kebersihan rumah, mengelola keuangan, melayani suami dengan baik, dan juga membesarkan anak, memperhatikan asupan anak, suka duka ketika hamil dan menyusui, mpasi, cara menghadapi anak ketika tantrum, cara gendong bayi dan sebagainya yang harus byk dipelajari. Kemudian saya bergabung dengan komunitas Booeboovaganza, komunitas booeboo yang menjadikan saya bertemu banyak booeboo inspiratif, sharing tips trik, kegiatan yang bermanfaat, bisa curhat curhat juga, karena seorang istri dan ibu banyak dituntut sempurna, dan butuh support untuk tetap sehat dan bahagia.

Kebahagiaan ketika banyak aktivitas sebelum menikah membuat saya kembali kangen dan akhirnya memutuskan mengisi waktu saya dengan memulai kembali bisnis seperti saat kuliah dulu. Saya juga ingin mengaplikasikan ilmu saya di bisnis saya sendiri. Saat ini saya menjadi mompreneur untuk 3 bisnis dengan kategori bisnis baju anak muslimah, preloved branded produk bayi dan frozen food. Saya memiliki misi dalam bisnis saya untuk dikembangkan dan bekerja sama dengan berbagai produk umkm dan visi sosial profit oriented.
Awalnya tidak mudah dan sampai saat ini juga tidak mudah. Namun setiap hal dimulai dari mimpi dan konsisten.
Being Perfect is not easy but you will be perfect when you can create your own happiness and share it to your family and other and make them happy and smile too☺❤