Sahabat Inspirasi

Sahabat Inspirasi

Card image
Diny Silmi

Saya seorang ibu yang mempunyai 3 orang anak perempuan. Jarak usia mereka sangat ideal, per 5 tahun diantaranya. Pekerjaan saya sekarang adalah Driver Online di salah satu start up yang ada di Indonesia. Saya menjadi DO sudah berjalan 6 bulan, kalau untuk pekerjaan saya apa saja yang penting halal. Dan ini bukan pekerjaan pertama saya, sebelum2nya saya juga pernah mengambil jemputan karyawan pabrik, dan menjadi sopir pribadi. Selain menjadi driver Saya bergabung dengan salah satu komunitas Wajah Bunda Indonesia (WBI), yang bertujuan untuk mendukung para bunda di Indonesia khususnya saya sebagai Lurah WBI Bekasi wilayah Kota dan Kabupaten, khusus wilayah tersebut member kami ada 360 member. Tapi kalau total keseluruhan ada kurang lebih 900member yang tersebar di kota2 besar di Indonesia. Kegiatan di WBI ini banyak membawa manfaat untuk kita para perempuan, kita bisa melek digital, mengerti parenting, berdagang dan banyak ilmu yg kita dapat karena banyak sekali event2 yang bisa kita ikuti yang berasal dari pihak lain lewat undangan ke WBI. Sebagai lurah komunitas yang cukup lumayan besar, banyak tingkah, pola dan sifat member yang tidak selalu sama ataupun harus menurut pada kita, jadi kita harus bisa sabar dan mengayomi mereka. Terkadang ada member baru yang benar-benae belum pernah atau mengerti artinya berkomunitas tapi disini kami tetap mempunyai aturan yang harus di pahami bersama.
Saya juga sempat menjadi Mom Ambasador SGM tahun 2015-2018.
Dancow Inspiring Mom 2018
Lurah WBI Bekasi 2016-sekarang
Walau banyak kegiatan diluar sana yang terkadang kita harus hadir, sayapun tidak pernah mengesampingkan anak-anak. Jika waktu mereka libur terkadang saya suka bawa mereka, gunanya apa? Agar mereka tahu kerja Bundanya apa sih, sibuk terus. Dan anak-anak bisa bersosialisasi dengan lingkungan kegiatan aku.
Aku juga tergabung di REKKAD (Relawan Kemanusiaan Kota Depok) karena pada saat pengukuhan di kota Depok. Banyak kawan-kawan bergabung disini, kegiatan disini saya sebagai logistik, mengumpulkan logistik2 untuk kita arahkan kepada korban bencana alam yang memerlukan. Kemarin kita sdh bisa menggalang dana untuk korban PALU, korban Banten/TjLesung. Untuk Palu kami berangkat berbarengan dengan TNI, dan Banten aku berangkat sendiri atas nama WBI, karena penyumbang dana 90% dari WBI.
Banyak kegiatan sosial yg aku suka jalani, sampai anakku bertanya “Bunda ga capek? Bunda kan ga di Gaji, kok Bunda mau sih?”.
“Nak, ini adalah passion bunda, dengan begini bunda merasa mendapat kepuasan batin, masalah bayaran dengan materi bunda tidak berharap, bunda hanya berharap keridhoan dari Allah sang maha Pencipta. Kita harus hidup dan hidup kita harus berguna bagi orang banyak”.