Sahabat Inspirasi

Sahabat Inspirasi

Card image
Arum Dwidayanti

“Menjalani kehidupan sebagai seorang ibu yang pernah merasakan kesibukan bekerja di luar rumah adalah hal yang menyenangkan memang tidaklah selalu mudah pada awalnya. Saya Arum Dwidayanti, 32 tahun, seorang ibu dengan 1 anak laki laki usia 3 tahun 10 bulan yang sekarang sedang berikhtiar mencurahkan seluruh waktu dan pikiran saya untuk keluarga terutama anak. Melepaskan banyak hal atas kepentingan sendiri untuk mencapai hal yang lebih banyak melalui keluarga.

Awalnya memang tidak mudah, beraktifitas di rumah hanya dengan anak setelah terbiasa bekerja dan bertemu banyak orang, namun seiring berjalan waktu saya bertemu banyak ibu- ibu hebat yang saling menyemangati, salah satunya bertemu teman-teman dari komunitas Boebovaganza. Di Boebovaganza saya belajar banyak hal bahwa menjadi seorang IBU adalah hal terhebat yang bisa dialami oleh seorang wanita.

Selain itu, kini saya juga terlibat dalam kepengurusan sebuah komunitas mengenai ibu dan anak yaitu Bekasi Babywearers. Dari Bekasi Babywearers lah saya dibukakan pintu untuk melakukan beberapa hal yang harapannya dapat bermanfaat bagi ibu-ibu lain di luar sana melalui edukasi cara menggendong yang benar dan manfaatnya. Sebagai Babywearing Educator saat ini kegiatan rutin saya adalah mengedukasi ibu-ibu melalui kegiatan posyandu di beberapa daerah Bekasi dan menjalin kerja sama dengan beberapa bidan.

Dalam perencanaan keluarga, saya dan suami berencana memiliki anak kedua untuk melengkapi kebahagiaan keluarga kecil kami dan sebagai Magister Ilmu Lingkungan saya belajar bahwa memiliki 2 anak cukup adalah salah satu program untuk mendukung Lingkungan Hidup menjadi lebih baik.

Selalu berusaha untuk bermanfaat bagi banyak orang dengan anak tetap dalam pengasuhan sendiri serta menjadi wanita mandiri dan kuat itulah cita-cita saya saat ini.